Berlian Pink Star Laku Terjual Rp 832 Miliar Setahun

harga berlian, berapa harga berlian
Berlian sebesar buah plum berwarna merah muda yang dikenal dengan sebutan "Pink Star" memecahkan rekor batu hias termahal di dunia yang pernah dilelang. Berlian itu laku terjual seharga US$ 83,2 juta (Rp 832 miliar. 

Berlian tersebut laku terjual dalam lelang yang digelar balai lelang Sotheby di Jenewa, Swiss. Setelah lima menit dilelang, Komisaris Sotheby divisi perhiasan untuk wilayan Eropa dan Timur Tengah, David Bennett, mengetuk palu dan memilih satu pemenang di antara empat penawar. 

Pemenang lelang berlian itu adalah pria berumur sekitar 60 tahunan, berjanggut lebat dan memakai topi Yahudi. Ia berhasil mengalahkan penawar lain via telepon yang berbicara memakai bahasa mandarin diterjemahkan oleh Komisaris Sotheby divisi Asia, Patty Wong Pria berjanggut tersebut menolak membeberkan identitasnya kepada AFP, seperti dikutip detikFinance, Kamis (14/11/2013). 

Pria itu hanya mengaku ia hadir mewakili pihak lain. Akhirnya Sotheby pun membuka identitas si pembeli yaitu Isaac Wolf, perajin berlian dari New York. Wolf berencana mengganti nama berlian tersebut menjadi "The Pink Dream". 

Lelang tersebut dilakukan memakai mata uang Swiss, franc. Berlian tersebut mulai ditawarkan mulai 48 juta franc dan terus naik sampai 67 juta franc. Sempat akan terjual namun tiba-tiba muncul penawaran lagi sebesar 68 juta franc dan akhirnya terjual. 

Ditambah dengan pajak dan komisi, total harganya menjadi 76,32 juta franc atau setara dengan US$ 83,2 juta (Rp 832 miliar). Kemarin pada lelang yang dilakukan di Swiss juga, sudah terjual berlian langka berwarna oranye senilai 29 juta franc (Rp 315 miliar) dalam lelang yang digelar di Swiss. 

"Jika tidak ada yang menawar lagi, 29 juta franc. Terjual!" kata pelelang dari rumah lelang Christie dalam acara lelang di hotel mewah Swiss yang dihadiri sekitar 200 orang kaya kemarin. Harga lelang tersebut belum termasuk pajak dan komisi sebesar US$ 4,04 juta (Rp 40,4 miliar). 

Pria yang membeli berlian tersebut langsung berdiri dan meninggalkan ruangan diiringi tepuk tangan para tamu yang hadir di acara. Christie menolak membuka identitas pria pembeli berlian berukuran paling besar di dunia itu.

Setahun Pernikahan, Avril Lavigne Pamer Kado Cincin Berlian 17 Karat :

Avril Lavigne dan Chad Kroeger merayakan ulang tahun pernikahan pertama mereka pada 1 Juli lalu. Sang suami pun memberikan kado spesial untuk pelantun hits 'Hello Kitty' tersebut. 

Kado spesial itu berupa sebuah cincin berlian cantik sebesar 17 karat. Avril pun memamerkan kado dari vokalis grup Nickelback tersebut melalui sebuah foto yang diunggah pada akun Twitter-nya. 

"Aku masih tak percaya dengan kado satu tahun pernikahanku. Cincin berlian 17 karat. Wow. Aku mencintai suamiku," kicau Avril bersamaan dengan foto yang diunggahnya. 

Kisah asmara Avril Lavigne dan Chad Kroeger mulai bersemi saat keduanya menggarap album kelima penyanyi asal Kanada tersebut pada Maret 2012 silam. 

Dan pada Juli 2012, pasangan musisi ini mulai berpacaran. Setelah satu bulan, keduanya memutuskan untuk bertunangan dan meresmikan pernikahan mereka pada Juli 2013 di Chateau de La Napoule, Prancis. Namun hingga kini Avril dan Chad masih belum mendapatkan momongan.