Sisi Lain Dari Berlian Kuno Yang Indah

Berlian indah,pasaran berlian
Seorang penggemar Agatha Christie, yang membeli sebuah peti milik novelis tersebut dan menemukan perhiasan keluarganya, akan melelang berlian yang ditemukan. 

Jennifer Grant membeli peti -dengan kotak di dalamnya- pada tahun 2006 lewat sebuah penjualan di bekas rumah penulis itu di Devon, Inggris. 

Baru empat tahun kemudian dia membuka kotak dan menemukan sebuah bros dan cincin berlian di dalamnya. Jennifer yang berasal dari Nutley, East Sussex, akan melelang perhiasaan tersebut di balai lelang Bonham dan diperkirakan akan mendapatkan £13.000 atau Rp255 juta. 

Peti perjalanan milik ibu Agatha Christie tersebut adalah bagian dari barang yang dijual dari bekas tempat tinggal penulis cerita misteri tersebut. 

Jennifer membeli peti seharga £100 dan ketika barang tersebut tiba, dia menemukan kotak besi terkunci di dalamnya yang menempel pada dasar peti. 

Dia mengatakan, "Kotak kuat tersebut membuat peti menjadi berat sekali, karena itulah barang itu teronggok di bawah tangga selama bertahun-tahun. 

 "Saya nyaris tidak ingin membukanya karena tidak ingin misterinya terbongkar." Sebuah cincin unik berwarna merah muda dan putih yang diperkirakan bernilai sekitar Rp 57 miliar hilang dicuri dari sebuah rumah lelang di Sydney. 

 Polisi New South Wales (NSW) mengatakan seorang karyawan menemukan bahwa cincin tersebut hilang dari tempat dipamerkan di rumah lelang yang terletak di Ralp Street di Alexandria hari Sabtu antara pukul 12.30 dan 1.25 siang. 

Menurut polisi, ada sekitar 100 orang berada di rumah lelang tersebut ketika cincin hilang. Setiap berlian di cincin tersebut memiliki nomor seri yang dipasang menggunakan sinar laser.